-->
Cara Factory Reset dan Hard Reset Samsung Galaxy A80 Lengkap

Cara Factory Reset dan Hard Reset Samsung Galaxy A80 Lengkap

Cara Factory Reset dan Hard Reset Samsung Galaxy A80 Lengkap - Samsung Galaxy A80 merupakan handphone yang banyak dan populer akhir - akhir ini banyak dibicarakan oleh pengguna smartphone tidak hanya di Indonesia akan tetapi di seluruh dunia, Setelah resmi Samsung mengelurkan produk terbarunya A-series, seperti Samsung Galaxy A30, Samsung Galaxy A50 dan Samsung Galaxy A70, dalam waktu dekat akan juga diluncurkan juga Samsung Galaxy A80 dan akan segera dapat di Pre Order dengan semua keunggulan dan juga spesifikasi yang lebih bagus dari Samsung Galaxy A-series.


Apa Itu Hard Reset dan Factory Reset ?

Hard Reset atau Factory Reset merupakan tahapan yang dilakukan untuk menghapus data atau seluruh data yang ada pada handphone yang tujuannya mengembalikan settingan handphone ke pertamakali atau seperti setingan awal pabrik. Hal tersebut dilakukan karena ada kesalahan yang ada pada handphone tersebut atau eror yang mengakibatkan handphone tidak bekerja sesuai mestinya. Smartphone seperti Galaxy Series juga sering sekali terkena masalah tersebut yang mengakibatkan kinerja handphone menjadi berat, Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengembalikan pengaturan seperti awal pabrikan yaitu dengan Hard Reset dan Factory Reset tersebut.


Cara Hard Reset Samsung Galaxy A80 

  1. Masuk ke "Pengaturan".
  2. Kemudian Pilihlah "Cadangkan dan Reset".
  3. Lalu Pilih Lagi "Reset ke Pengaturan Pabrik".
  4. Kemudian Klik “Setel Ulang Perangkat" dan kemudian “Hapus Semua".
  5. Selesai


Cara Factory Reset Samsung Galaxy A80 



  1. Pertama Matikan Samsung Galaxy A80
  2. Setelah itu tekan dan tahan tombol "Power" dan "Volume Down" secara bersamaan selama beberapa detik sampai logo Samsung muncul.
  3. Setelah itu tekan tombol "Power" dan "Volume Up" Tekan Selama beberapa detik pada saat yang sama Masuk ke dalam "Mode Pemulihan Android/Factory Reset".
  4. Setelah mask ke "Mode Pemulihan/Factory Reset", arahkan menggunakan tombol volume dan pilih "Delete Data / Factory reset."
  5. Kemudian konfirmasi “Yes” dental menekan tombol "Power".
  6. Setelah mengatur ulang "Reboot system now," pilih untuk me-restart smartphone.


Cara Reset Samsung Galaxy A80 dengan Kode Dial 

Cara reset Samsung Galaxy A80 selain lewat pengaturan dan Mode Recovery juga dapat menggunakan via kode dial, untuk melakukan hal tersebut kalian tinggal masuk ke Dial Number - Ketik * 2767 * 3855 # - Tekan Call - Maka Smartphone Samsung Galaxy A80 akan kembali ke pengaturan awal pabrik.


Demikianlah Cara Factory Reset dan Hard Reset Samsung Galaxy A80 Lengkap, Ada baiknya sebelum melakukan penghapusan semua data atau reset data, back up semua data yang ada pada handphone kalian. Sekian.





0 Response to "Cara Factory Reset dan Hard Reset Samsung Galaxy A80 Lengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah